Search This Blog

Thursday, September 3, 2009

Sayapku, Tak Nampak tapi Nyata

Entah kenapa dari duluuuu, waktu umur-umur 4 tahunan, saya sudah terobsesi dengan sayap. iya, sayap yang fungsi tunggalnya yaitu hanya untuk terbang.. saat itu, hanya itulah definisi sayap yang bisa diterjemahkan oleh anak usia 4 tahun di belahan dunia manapun!termasuk juga saya dong….

malah, mungkin sampai saat ini memang fungsi sayap hanya untuk terbang.. ah, entahlah..saya juga tidak pernah duduk satu forum dengan para ahli yang khusus mempelajari mengenai sayap beserta fungsinya, bahkan saya juga belum pernah mendengar ada “asosiasi ahli sayap sedunia” yang entah apa nama ilmiah dari cabang ilmu tersebut, Sayapiology-kah? Sayapnology-kah? atau mungkin Sayapan bubur dipagi hari,hehe kalo itu sih Sarapan…(huu ga lucu!! hikz,,hikz,,)

lagipula, saya tidak mau membayangkan bagaimana kira-kira pihak penyelenggara seminar sayap dalam mempersiapkan gedung?? apakah dekorasi interior dan eksteriornya dipenuhi dengan sayap?? hffffhh…. bisa terbang gedung itu, yang ada malah timbul berita baru: Gedung A terbang saat digelar seminar Sayap Sedunia. hahaha.. pasti media massa banyak omset saat itu…yang jelas yang saya tahu saat itu, sayap memang hanya untuk terbang, titik.

Yup!! terlalu jauh imajinasi kita…

kembali ke Obsesiku terhadap Sayap, hal itu terjadi dan dimulai ketika saat itu sedang nge-Trend2x SuperHero dari belahan dunia Lain,, BATMAN n ROBIN.

Ada yang masih ingat?? bagi yang lupa atau tidak pernah dengar sama sekali,, mungkin sedang terserang penyakit Alzheimer alias Kepikunan Dini..

Saat itu, saya yang terdiri dari 3 bersaudara, (Saya sulung, Itha tengah, dan Fandy Bungsu), berdiri dengan gagahnya didepan cermin (sebenarnya cuma saya yang tampak seluruh badan,karna cerminnya ramping sedangkan kami bertiga berdiri berjejer tdk ada yang mau kalah), sambil mametut diri dan tersenyum2 bangga.. Why?? yup!! kami bertiga baru saja dapat hadiah baju baru dari mama dan bapak..saya kebagian warna kuning hitam, itha merah hitam, dan pandy kuning biru hitam. oke, saya deskripsikan bentuk baju itu:

Bentuknya sebenarnya tidak jauh beda dengan baju kaos pada umumnya, kerahnya bulat, berlengan panjang. hanya saja… ada selembar kain menempel di belakang baju, yang lebarnya sama dengan lebar baju, namun panjangnya lebih panjang 15 cm dari pada panjang baju. nah… sampai disini sudah ada yang bisa membayangkan???

hmmmmh… lemot kalo blum bisa membayangkan bagaimana model baju yang sy maksud,, tapi yang jelas saya juga tidak tahu siapa designer baju itu, dan kenapa juga dia menciptakan baju dengan style seperti itu,yang membuat euforia anak2 seusiaku akan BATMAN N ROBIN semakin menjadi-jadi (Ksatria Baja Hitam terlupakan, hehe… tidak ingat Ksatria Baja Hitam? tidak apa2..jgn panik bukan itu koq inti ceritaku).. yang saya tahu saat itu hanyalah munculnya perasaan berdesir-desir saat memakai baju itu.. mirip2 dengan perasaan yang timbul saat kita memandangi gebetan kita. Asal jangan kayak saya saja yang pernah berdesir-desir saat memandangi seorang cowo di mall yang duduk tepat di depanku,, dan ternyata cowo itu adalah seorang transgender alias cooong….hahaha… akkhhh saya tidak mau ingat itu lagi!!!! ueeekkkhhh… ingat yaa bukan perasaan berdesir seperti itu yang saya maksud… ummmm atau lebih gampangnya, yang sy maksud adalah perasaan berdesir saat kamu melihat gebetanmu membalas tatapanmu dengan respon positif…yup, perasaan berdesir2 seperti itulah kira2 yang kumaksudkan saat memakai baju itu yang terbawa sampe saya berusia 23 tahun saat ini.

tapi ngomong-ngomong sudah tau belum baju apa yang kumaksudkan??? huh,, ituloooh baju BATMAN yang hampir saja membunuh seorang anak kecil di Jawa (kalo tdk salah yaa…maaf kalo salah) gara-gara nekat terjun dari atas loteng karna menyangka dia akan terbang saat memakai baju itu, hmmmh ternyata baju itu kontroversial juga… tapi, saya tidak sebodoh anak itu, yang saya tahu memang hanyalah sayap itu untuk terbang, tapi….bukan sayap yang terbuat dari kain dan dirancang oleh sang perancang tanpa nama seperti itu yang bisa bikin kita terbang,,, huuuhh.

10 tahun Kemudian

Bayangan masa kecilku, selalu identik dengan baju bersayap itu. tiap kali saya trbersit akan masa kanak-kanak, yang ikut berantai dalam ingatanku pastilah seorang anak kecil bertubuh kurus, tidak mempunyai 4 gigi di bagian depan atas alias ompong, dengan potongan rambut amat sangat pendek diatas telinga, berponi pendek diatas alis (ini juga punya cerita. saya sampe umur segini tidak prnah berambut panjang. paling panjang itu juga cuma sebatas leher. gara2nya mamaku tercinta adalah seorang lulusan sekolah kecantikan yang punya keterampilan memotong dan me…), terpotong kisahku nah karna aa temanku datang,,,hwheeheee

No comments:

Post a Comment